Jelajah Film Korea #Alive

Oh Joon Woo langsung panik dan stress ketika tahu ada wabah zombie yang menyebar massif dalam beberapa hari. Film #Alive adalah film genre zombie yang membuat penonton ketakutan sekaligus greget melihatnya. Dia yang tinggal sendiri di rumah sebagai seorang gamer, lalu beberapa hari kemudian berusaha untuk pergi dan menyelamatkan diri. Il Cho sebagai sutarada sekaligus penulis memberikan efek yang sangat baik sepanjang cerita. Ketakutan dan rasa optimis dipadu menjadi sebuah petualangan mendebarkan dalam film #Alive.

Film dengan genre zombie sudah banyak dipasaran dengan tema berbeda beda. #Alive adalah yang terbaru dan mengisahkan seorang pemuda yang bertahan hidup serta berusaha untuk menyelamatkan diri dari serangan zombie di apartemennya. Latar modern memberikan realitas yang menyeramkan untuk penikmat film. Property dan plotnya muncul secara alami dan masuk akal untuk sekelas film zombie garapan Il Ho dan Matt Naylor.

Bintang yang Terlibat film #Alive

Yoo Ah In menjadi Oh Joon Woo yang merupakan tokoh utama di dalam film ini. Dia adalah pemuda santai dengan semua game modern di dalam apartemen. Kehidupannya mulus dan menyenangkan. Penyebaran zombie di awal film tak memberikan efek apapun, sampai akhirnya dia tidak bisa bermain game karena koneksi terputus. Penderitaan pun dimulai saat pasokan makanan mulai habis. Hingga akhirnya dia mengetahui ada yang masih bertahan juga di apartemen, yaitu Kim Yoo Bin di gedung seberang.

Sosok Kim Yoo Bin diperankan oleh Park Shin Hye. Keduanya kemudian bekerja sama untuk bisa selamat dan memutuskan untuk keluar dari kamar masing  masing demi menemukan makanan dan menuju tempat yang lebih aman. Pemain lainnya yang terlibat adalah Jeong Bae Soo sebagai manusia bermasker, Hyun Wook lee sebagai Lee Sang cheol, Hye won Oh sebagai polisi, woon jong jeon, kyu Ho lee, Chae Kyung lee, Kyeong won Son, Yun ho Park, dan lainnya. Hampir semua adegan fokus pada Joon woo dan Yoo Bin saja.

Film #Alive memiliki produser yang cukup populer seperti Gyeon Jae Jeong, dan beberapa produser lain seperti Saemi Kim, Saerom Kim, Eugene Lee, dan Hyo jin Oh. Aransemen musik menegangkan dan memberikan rasa berdebar diatur oleh Tae Seong Kim. Adapun sinematografi totobet yang memukau diberdayakan oleh Won Ho Son. Semua zombie dan dekorasi kostum dikerjakan oleh Seong Gyeong Seo, In Cheol Jung, Eui Yeong Choi dan Hyo kyu hwang.

Petualangan Joon Woo dan Yoo Bin yang Mendebarkan

Apalagi yang dirasakan oleh manusia saat merasa tidak aman selain ketakutan dan terror. Film #Alive seakan menjadi gambaran bahwa generasi muda di jaman modern memiliki tantangan yang tidak terduga. Serangan zombie bisa menjadi salah satunya. Joon Woo dengan kehidupan nyamannya langsung merencanakan bunuh diri ketika tahu bahwa orangtua dan kakaknya seakan tidak selamat, dan tidak ada orang lain yang bisa bertahan selain dirinya sendiri karena zombie.

Internet terputus, tidak ada listrik, air berhenti dan tidak ada pasokan makanan. Joon Woo tidak tahu lagi harus berbuat apa. karena kehausan, minuman keras yang dilarang diminum oleh ibunya pun terpaksa dikonsumsi. Saat akan menggantung dirinya, sinyal Yoo Bin dari apartemen seberanglah yang berhasil mencegah Joon Woo meregang nyawa. Keduanya saling berkenalan dengan cara tidak biasa lalu memutuskan untuk keluar dari kamar mereka bersama sama demi bisa mendapatkakan makanan dan menyelamatkan diri.

Tentu saja, petualangan mereka tidak semudah itu. Ada rintangan dan marabaya menanti. Film genre zombie Park Shin Hye ini jadi rekomendasi film keren yang wajib ditonton!