Serial Sweet Home, 10 Episode Menegangkan

Apa jadinya jika manusia harus berubah menjadi monster berbahaya? Setiap hari adalah ketakutan dan penuh ketegangan. Sweet Home adalah serial garapan negeri ginseng yang memiliki tempat di hati pecinta saluran berlangganan Netflix. Song Kang sebagai Cha Hyun Su berhasil memerankan manusia yang ternyata kebal dari infeksi virus monster sehingga dirinya tak bisa mati malah memiliki kekuatan yang lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya. Apartemen tempat dirinya tinggal pun kini jadi berbahaya dan penuh orang ketakutan.

Serial Sweet Home adalah salah satu garapan negara Korea Selatan yang berhasil dinikmati oleh masyarakat dunia. Pemeran bintang yang hadir di dalamnya turut membuat karakter kuat masing masing dengan kesan yang berbeda. Song Kang sebagai Cha Hyun Su adalah tokoh utama, lalu ada Lee Dohyun sebagai Lee Eun Hyuk yang juga kakak Lee Eun Yoo yang diperankan oleh Go Min Si. Sosok wanita kuat Seo Yi Kye dipercayakan kepada Lee Si Young. Beberapa bintang lainnya seperti Park Gyu Young, Lee Jin Wook, Go Yoon Jung dan Kim Nam Hee.

Sinopsis Singkat Film Sweet Home

Serial ini diangkat dari sebuah judul Webtoon yang populer. Dibintangi oleh banyak aktor dan aktris yang berpengalaman turut memperkuat tayangan ini sebagai serial wajib tonton. Dengan segala kondisi yang berat, Hyun Su akhirnya pindah ke apartemen Green Home. Dia telah kehilangan seluruh anggota keluarga inti. Kecelakaan mobil yang mengerikan membuat Hyun Su kini tidak lagi memiliki sosok yang bisa diandalkan. Keinginan memulai hidup bar uterus bergejolak dengan keinginan untuk melakukan bunuh diri.

Dalam 10 episode, diceritakan tentang perubahan manusia yang satu per satu menjadi monster. Hyun Su menyadari bahwa beberapa orang yang tinggal di apartemennya sudah mulai menjadi monster. Durasi 40-50 menit per episodenya akan membawa penonton pada ketegangan yang tidak monoton. Seakan dipermainkan, penonton akan merasa greget sekaligus penasaran dengan apa yang sebenarnya terjadi. Karena sampai episode 4 sweet home tidak ada yang menjelaskan apa yang terjadi di dunia sebenarnya.

Adegan per adegan memiliki nyawa tersendiri. Penonton akan diingatkan kembali pada beberapa drama korea yang memiliki rasa sama seperti Goblin, Mr. Sunshine dan Descendants of The Sun. ternyata penggarapannya dilakukan oleh sutradara yang sama. Efek suara dan musik dari lagu Warrior yang dinyanyikan Imagine Dragon juga Riot Games akan membuat anda menikmati pertarungan manusia dengan monster yang kian menjadi. Fyi, Riot Games adalah pengembang permainan League of Legends. Sepanjang episode penonton diajak untuk masuk ke dalam dunia game.

Sweet Home sebagai Serial Termahal

Sampai saat ini, pengerjaan serial Sweet Home dikatakan sebagai serial termahal korea. Efek seperti di dalam game yang ditangani oleh Legacy Effect memerlukan dana tidak sedikit tapi hasilnya pun sangat memuaskan. Serial ini layak bersanding dengan Avenger, Avatar dan Hellboy. Latar apartemen yang menjadi tempat banyak kejadian sudah disiapkan kru  dan biayanya tidak sedikit. Beberapa sumber mengatakan dibutuhkan 385 miliar untuk membuat latar Green Home yang bisa mendukung Sweet Home untuk populer.

Young woo Jang yang menggarap serial ini bekerja sama dengan Eung bok Lee sebagai sutradara. Penulisan naskah pun dikerjakan Kim Hyun Min bersama dengan tim. Serial ini juga akan mengingatkan penonton pada film Alive yang bertema Zombie. Penggemar film monster akan bisa mengulang serial beberapa kali saking seru dan berkesan. Pesan tersirat di dalamnya yang bisa diambil adalah, semua manusia bisa menjadi monster karena kebencian. Di saat genting, meskipun berada di rumah Sweet Home semuanya akan terlihat seperti monster.