Rekomendasi Film Horor Berkelas: Us

Banyak sekali peminat film horror yang menikmati setiap ketakutan dan adegan menegangkan. Salah satunya dari film  Jordan Peele berjudul Us. Film ini adalah film tahun 2019 namun masih memiliki tempat terutama bagi mereka yang senang dengan banyak kejutan menyeramkan di dalam setiap alur cerita. Kritikus film merekomendasikan film horror ini sebagai film berkelas untuk ditonton semua orang bahwa mereka yang tidak menyukai film horror sekalipun. Penonton akan mengubah pandangan mereka terhadap film horror setelah menyaksikan Us.

Film Us adalah horror psikologis kedua yang digarap oleh Jordan Peele setelah sukses menyutradarai Get Out. Adalah ciri khas Peele yang menyinggung kelas sosial di masyarakat melalui film. Dan film Us sepertinya sukses menyisipkan banyak pesan sarkastik untuk masyarakat yang masih merasa paling tinggi kelasnya dan masih belum bisa menghargai perbedaan yang ada di sekitar.

Alur Cerita Film Us

Cerita dibukan dengan adegan sepasang suami istri yang sedang berlibur di rumah dekat pantai. Mereka adalah Adelaide dan Gabe Wilson. Adelaide diperankan oleh Lupita Nyong’o, sedangkan  Gabe diperankan oleh Winston Duke. Kesenangan dimulai karena ada banyak hal menyenangkan di pantai dan di rumah. Namun semuanya berubah saat ada banyak sosok yang mirip sekali dengan anggota keluarga Adelaide. Bedanya, mereka memiliki kekuatan yang tidak dimiliki oleh manusia biasa.

Singkat cerita, kekacauan pun dimulai. Seluruh kota seakan menjadi collaps dan tidak aman. Adelaide berusaha menghadapi semua ini. Sang sutradara terinspirasi dari sebuah anekdot dengan tagline doppelganger dimana ada kembaran seseorang yang wajahnya sangat mirip, bahkan tidak bisa dibedakan sama sekali. Inilah yang membuat semua orang sangat ketakutan dan tidak pernah terpikir sebelumnya bahwa inilah slot online yang paling horror dari film Us.

Sinematografi dan musik mendukung suasana malam yang mencekam. Semua pemeran berusaha untuk menyelamatkan karakter masing masing. Adelaide memiliki kesan yang kuat karena memiliki pengalaman masa lalu dengan hal yang sama di mana dia pernah menemukan seseorang yang mirip dengan diri sendiri saat sedang berada di pasar malam. Kehidupan berlalu dan semuanya seakan kembali mengingatkan pada momen masa lalu yang tak pernah terlupakan.

Karakter Khas dari Setiap Pemain Us

Lupita Nyong’o sukses memerankan Adelaide Wilson yang memiliki masa lalu tak menyenangkan dengan orang yang mirip sekali dengan dirinya. Setelah menikah dengan Winston Duke yang berperan sebagai Gabe, kehidupannya mulai berubah namun kembali seperti ke masa lalu saat bertemu dengan banyak orang yang mirip. Elisabeth Moss dan Tim Heidecker adalah sepasang suami istri yang memberikan tambahan lakon sehingga perjuangan untuk keluar dari terror kian mencekam.

Adapun pemeran lainnya di dalam film Us diantaranya, Shahadi Wright sebagai Zora, Evan Alex sebagai Jason, Yahya Abdul Mateen sebagai Russel, Anna Diop sebagai Rayne, Cali Sheldon sebagai Becca Tyler, Noelle Sheldon sebagai Lindsey, Madison Curry sebagai Adelaide kecil dan lainnya. Penggarapan sinematografi oleh Mike Gioulakis dan musik oleh Michael Abels, Christoper Anderson dan Pete Anthony.

Perasaan yang teraduk aduk dan banyak hal tak terduga selama menonton adalah hal biasa untuk film sekelas Us. Film horror thriller ini akan menjadi film dengan ide mind blowing hingga beberapa tahun ke depan. Penonton bisa menyaksikan film ini di saluran berbayar dan merasakan betapa mengerikan pengalaman yang dirasakan oleh Adelaide dan keluarga. Apa yang ditulis oleh Jordan Peele mungkin terjadi di kehidupan nyata, dan bisa terjadi kepada siapa saja.