Sinopsis Film Falling (2020)

Dalam debutnya, Viggo Mortensen mengarahkan sekaligus memproduksi film Falling (2020) bersama dengan Chris Curling dan Daniel Bekerman. Viggo juga menjadi penulis dan pemeran yang tak bisa diremehkan. Kisah film Falling berawal  dari seorang John Peterson yang merupakan pria dengan kecenderungan gay. Dia memiliki ayah yang homofobik juga konservatif dengan gejala demensia karena sudah berusia tua. Karena merasa kasihan, akhirnya John pindah bersama ayah dan suaminya, eric ke daerah Los Angeles.

Pekerjaan awal John adalah seorang pilot namun karena kondisi ayah yang demensia, maka dengan terpaksa dia mengambil cuti. Ayahnya yang biasa bekerja di peternakan kini tak bisa melakukan kegiatan itu, pun mengurus kuda. Pemeran pendukung seperti Lance Henriksen, Sverrir Gudnason dan Laura Linney memberikan drama rasa baru sehingga penonton takkan merasa bosan sampai akhir film.

Kehidupan Baru Sekaligus Ujian John

Kehidupan yang menyenangkan bagi John yang diperankan oleh Viggo Mortensen berubah ketiak sang ayah bernama Willis (Lance Henriksen) menderita demensia. Pekerjaan sebagai pilot ditinggalkan. Lahan pertanian yang digarap oleh ayahnya pun harus dijual untuk bisa fokus pada kehidupan baru yang berbeda dengan sebelumnya. Meskipun terlihat lebih santai, namun kehidupan baru ini memiliki ujian apalagi melihat sang ayah tidak setuju dengan perkawinan John dengan suaminya.

Akibat demensia, sang ayah memiliki sikap dan sifat yang berbeda. Kekejaman dan hal baru dari ayahnya harus dihadapi karena suasana hati sang ayah terus berubah. Terry Chan yang berperan sebagai suami John pun kena imbas. Hampir stress, Wilis masih juga berdiam di masa lalu dengan peternakan dan istrinya. Setiap detail kehidupan ayah John digambarkan dengan banyak emosi baru dan membuat John tak kalah depresi.

Perencanaan dan produksi Film Falling

Tanggal rilis film Falling dijadwalkan tanggal 4 Desember 2020. Namun film ini pertama kali ditayangkan di Sundance Film Festival pada akhir Januari kemarin. Modern Film merilis di Amerika dan Kanada pada tangga 5 Februari dengan bantuan Quiver Distribution dan Mongrel Media. Viggo Mortenson sebagai John Peterson memiliki banyak peran bandar togel singapore di dalam film ini dan menuangkan semua idenya sampai film ini rampung.

Lance Henriksen adalah seorang ayah yang menyebalkan sekaligus konservatif bernama Willis Peterson. Sedangkan Laura Linney berperan sebagai Sarah Peterson. Hannah Gross adalah istri Willis bernama Gwen, sedangkan Terry Chen berperan sebagai Eric yang merupakan suami hubungan homoseksual John. Keterlibatan hubungan yang tidak umum ini memberikan efek dan warna berbeda dibandingkan dengan film film yang lain. bintang lainnya yang berperan di dalam film Falling diantaranya Piers Bijvoet, Ella Jonas Farlinger, Braken Burns,  David Cronenberg, Paul Gross, Bo Martyn, dan Gabby Velis.

Dukungan Lance Henriksen terhadap film ini terlihat dominnan karena film Falling memiliki kesan yang valuable terhadap keseharian, memiliki penangkapan gambar yang baik bagaimana seorang aktor veteran memiliki tatapan mata yang meyakinkan sebagai sosok demensia yang menyusahkan banyak orang namun memiliki masa lalu yang penuh dengan kenangan manis. Genre drama di dalam film ini bisa saja merusak pertahanan air mata anda. Jangan ditahan jika memang harus menangis di beberapa babak. Toleransi dan bagaimana seseorang memberikan nilai serta makna untuk kehidupan bisa penonton nikmati dengan cara berbeda. Film Falling adalah film yang paling menggambarkan dengan karakter yang jelas. Beberapa detail menarik perhatian dan membawa penonton untuk termotivasi berjuang dalam kehidupan.