Operasi Kedua Untuk Striker Arsenal Danny Welbeck

 

Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di lapangan. Cedera memang bisa membayangi siapa saja dan itu hal biasa dalam pertandingan sepakbola. Striker Arsenal, Danny Welbeck terkena cedera , patah pergelangan kaki setelah terjauh pada saat pertandingan melawan Sporting Lisbon di Europa League. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor kacamata. Sayangnya, cedera Welbeck ini terlalu serius hingga dia alami operasi kedua.

Butuh Pemulihan Lebih Lama

Danny Welbeck menghadapi masa cuti yang cukup ‘panjang’ setelah operasi pergelangan kaki yang pertama. Ini disampaikan secara langsung oleh bos Arsenal, Unai Emery beberapa waktu lalu. Sebelumnya, Bos Arsenal Unai Emery telah mengkonfirmasi Danny Welbeck telah menjalani operasi pada pergelangan kaki yang patah. Operasi tersebut berjalan lancar tanpa kendala berarti.

Welbeck menderita cedera setelah terjatuh secara tanggung saat hasil imbang 0-0 dengan Sporting Lisbon pada Kamis lalu. Kemudian, pemain berusia 27 tahun itu menghabiskan waktu malamnya di rumah sakit dan Emery telah mengkonfirmasi bahwa pemain internasional Inggris itu masih harus menjalani operasi untuk kedua kalinya. Ini menunjukkan bahwa cedera Welbeck cukup serius.

“Cedera Danny Welbeck adalah cedera besar,” kata Emery, dalam konferensi pers pasca pertandingan setelah hasil imbang 1-1 dengan Wolves pada Minggu. Dia melanjutkan; “Kami berbicara dengannya kemarin dan hari ini. Kami mendukungnya dengan hubungan pribadi kami antara pemain dan staf. Kurasa dia tidak akan bersama kita untuk waktu yang lama.”

Ketika ditanya apakah Welbeck menderita patah pergelangan kaki seperti yang diduga sebelumnya, Emery menambahkan: “Ya. Dia menjalani operasi pada hari Jumat.” Jadi, Welbeck sekarang menghadapi masa cuti yang panjang dan hanya bisa melihat pertandingan dari pinggir lapangan dan Emery tidak mau berspekulasi tentang kemungkinan sang striker kembali beraksi sebelum akhir musim. Dia juga menambahkan; “Saya pikir lebih baik bagi dokter untuk mengatakan kepada Anda. Ini cedera besar tapi hasilnya, dokter bisa menjawabnya lebih baik dari saya.”

Tidak Akan Dukung Timnas Inggris

Welbeck awalnya bersama dengan skuad Inggris untuk kompetisi internasional mendatang melawan Amerika Serikat dan Kroasia. Manajer Gareth Southgate tidak mungkin memanggilnya agar pemain Arsenal tersebut tetap maju. Ya, bukan hanya Arsenal yang akan kehilangan pemain hebat tersebut untuk waktu yang lama, tetapi juga timnas Inggris.

Pemain berusia 27 tahun itu menjalani operasi awal untuk memperbaiki cedera pada hari Jumat dan sejak itu dia juga menjalani operasi kedua. Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Arsenal pada hari Senin berbunyi intinya adalah Welbeck belum telah alami cedera serius saat melawan Sporting danĀ  dia direncanakan akan menjalani operasi kedua. Menurut keterangan, kedua operasi togel online terbaik tersebut berjalan tanpa hambatan.

Pernyataan tersebut juga berisi; “Kedua prosedur berjalan dengan baik, tanpa komplikasi. Danny sekarang akan memulihkan diri dan memulai rehabilitasi. Masih terlalu dini untuk mengatakan berapa lama waktu yang diperlukan. Semua orang di klub sekarang akan memberikan Danny perawatan dan dukungan terbaik untuk membuatnya kembali fit sesegera mungkin.”

Kiper The Gunners, Bernd Leno mengungkapkan Welbeck juga melakukan panggilan FaceTime dengan rekan satu timnya. Ya, Emery menjadwalkan agar Welbeck berbicara dengan para pemain saat mereka bersiap untuk pertandingan Liga Premier di Stadion Emirates. Ini adalah dukungan yang sangat bagus dan positif bagi skuad dan tentu saja bagi Welbeck yang diharapkan bisa segera pulih.

Dengan label:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*