Bakal Tinggalkan Real Madrid, Gareth Bale ke Manchester United?

Ada banyak sekali pemain bintang di Real Madrid. Sebagai salah satu klub raksasa dan tersukses di dunia, Madrid memang memiliki jajaran punggawa impian banyak klub di dunia. Mungkin yang paling dikenal banyak orang adalah Crisiano Ronaldo. Gemilang pesona CR7 bahkan kadang membuat pemain Madrid lainnya tertutupi, seperi salah satunya ialah Gareth Bale.

 

Namun dalam babak final Liga Champions 2017/2018 di Kiev, Ukraina hari Minggu (27/5) dini hari WIB kemarin, Bale berhasil menjadi man of the match karena mencetak dua gol. Pemuda berusia 28 tahun ini teracatat empat kali tampil di final Liga Champions bersama Madrid dan memiliki tiga gol di partai puncak.

 

Hanya saja rumor berhembus kencang jika Bale akan segera hengkang dari Madrid. Meskipun memiliki kontrak togel terpercaya dengan Los Blancos hingga 2022, Bale santer disebut akan berlabuh ke Manchester United. Jika memang Bale bergabung ke MU, ini akan menjadi kembalinya dia ke Premier League. Kendati sering dicadangkan oleh Zinedine Zidane di Madrid lantaran cedera, Harry Redknapp selaku mantan manajer Tottenham Hotspur yakin kalau akan ada banyak klub top Inggris yang menerima Bale dengan tangan terbuka.

 

Namun untuk memiliki Bale jelas tidaklah murah. Talksport melansir jika Madrid menggaji Bale mencapai 650 ribu poundsterling (sekitar Rp 12 miliar) per minggu  yang cukup berat bagi klub Premier League. Selain nilai transfer yang fantastis, usia Bale tidaklah muda lagi. Sejak didatangkan Madrid dari Tottenham musim 2013/2014, Bale sudah 12 kali cedera dan harus absen dalam 62 laga.

 

Bale Jadi Bayang-Bayang Cristiano Ronaldo

 

Meskipun masih punya masa kontrak empat tahun lagi di Madrid, mantan bek MU yakni Rio Ferdinand mendesak agar Bale punya pertimbangan demi masa depannya. Bale sendiri saat ini memang tengah dalam tahap pikir-pikir untuk bertahan di Santiago Bernabeu sekalipun sukses membawa Madrid jadi juara Liga Champions untuk tiga kali beruntun. Sepanjang musim 2017/2018, Bale memang hanya 24 kali jadi pemain utama dari total 35 kali penampilannya di seluruh kompetisi.

 

Ferdinand secara jujur menilai kalau ini adalah saatnya Bale lepas dari bayang-bayang Ronaldo. Bale tidak pantas hanya sebagai pemain pengganti karena memiliki potensi yang cukup besar untuk bersinar. “Sekarang tergantung pada Bale untuk memutuskan apa yang dia mau. Secara pribadi aku akan senang kalau dia kembali ke Premier League (kalau mungkin dengan MU) dan mendominasi,” beber Ferdinand.

 

Gol Cantik Bale di Champions Yang Dikenang

 

Tak hanya Ferdinand, Paul Scholes yang dikenal sebagai salah satu punggawa legendaris MU juga berharap jika Bale akan merapan ke Old Trafford. Lepas dari berbagai spekulasi dan keinginannya untuk bisa turun ke lapangan secara rutin, sosok Bale saat ini memang tengah dibicarakan karena gol saltonya yang cantik ke gawang Liverpool di final Champions akhir pekan lalu.

 

Baru masuk di menit ke-61, Bale langsung mengejutkan dengan gol salto akrobatik yang sangat cantik. “Bisa mencetak gol seperti itu dalam sebuah pentas terbesar di dunia sepakbola seperti sebuah mimpi yang jadi nyata. Saya sebetulnya belum pernah mencetak gol seperti itu, hanya pernah sering mencobanya dan itu jadi sesuatu yang sangat ingin saya lakukan. Rasanya menyenangkan bisa menendang bola dengan tepat dan melihatnya meluncur ke gawang,” ujar Bale seperti dilansir UEFA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*