Nemanja Matic: United Harus Menangi Setiap Laga Untuk Juara

Ternyata kekalahan pertarungan derby Manchester United ketika berhadapan dengan Manchester City masih menjadi bahan diskusi sekaligus perdebatan yang serius terutama di tubuh United. Begitu juga dengan para pemain yang tidak bisa melupakan peristiwa memalukan tersebut begitu saja. Nemanja Matic mengatakan pada media jika klubnya harus menangi setiap laga jika ingin menjuarai Liga Primer Inggris. Tentu, ini bukanlah langkah yang mudah.

Nemanja Matic Optimis United Bisa Juara

Nemanja Matić yang merupakan pemain sepak bola professional asal Serbia dan saat ini bermain sebagai gelandang bertahan untuk klub Manchester United dan tim nasional Serbia, mengatakan dengan jujur bahwa Man United tidak harus mengubah rencananya untuk memperebutkan semua gelar. Gelandang asal Serbia itu pindah ke Man Utd pada musim panas dari Chelsea sangat optimis jika United bisa memburu semua gelar.

Nemanja Matic mengatakan Manchester United tidak keluar dari perburuan gelar, namun mengakui bahwa mereka harus memenangkan hampir setiap pertandingan selama sisa musim ini untuk mengejar ketertinggalan dari Manchester City. Ya, kekalahan 2-1 Man Utd oleh rivalnya City pada hari Minggu membuat mereka tertinggal 11 poin di belakang pemimpin klasemen Premier League. Apalagi, sisa pertandingan juga semakin sedikit.

Tidak bisa dipungkiri dan dibantah tentang kekuatan saingan United saat ini, yakni City dan dominasi sisi Pep Guardiola yang tak terkalahkan, namun Matic mengatakan masih ada jalan yang harus ditempuh. Dia mengatakan kepada Soccer Saturday: “Kesenjangannya besar, jelas 11 poin yang banyak, tapi liga belum selesai. Saya yakin akan ada pertandingan turnamen poker yang sangat menarik sampai akhir, dan tentu saja mereka akan turun beberapa poin. Kita akan melihat apa yang akan terjadi.”

“Seperti yang saya katakan masih banyak permainan yang harus dimainkan dan saya pikir kami tidak ketinggalan dalam perburuan gelar. Jika kami ingin mengejarnya, kami harus memenangkan hampir semua pertandingan. Tapi seperti yang kita tahu, dan seperti yang diketahui semua orang, di Liga Primer, tidak selalu mungkin untuk memenangkan setiap pertandingan, tapi kami akan berusaha melakukan itu.”

Matic; Walau Sulit United Harus Menang

Pemain tengah Matic, yang masuk United dari Chelsea pada musim panas itu mengatakan United bisa melakukan hal-hal besar dalam waktu dekat, dengan banyak pemain muda yang terus membaik. Dia menjelaskan; “Saya pikir kita memiliki tim yang bagus, kita berada di posisi kedua dalam klasemen, (sesuatu) yang tidak buruk. Jelas kita tertinggal 11 poin, tapi kita (bisa) membaik.”

“Kami akan melihat, sulit untuk mengatakan apa-apa lagi karena saya baru empat bulan di klub, dan saya senang dengan bagaimana tim melakukannya. Kami memiliki banyak pemain muda, bermain dan memperbaiki diri dengan tim, dan saya yakin ke depannya kami bisa melakukan hal-hal besar.”

Pasangan pemain tengah Matic, Paul Pogba telah absen di bagian musim ini karena cedera, pemain asal Serbia itu mengakui bahwa sementara Pogba istirahat, ada pengganti yang layak untuk pemain Prancis itu. “Dia pemain yang sangat penting bagi kami, dia selalu membawa beberapa kualitas ekstra ke tim kami. Jadi tentu saja kami merindukannya, tapi kami juga memiliki beberapa pemain penting untuk menggantikannya,” jelasnya.

Matic tidak memungkiri akan adanya harapan bagi Pogba untuk cepat pulih sehingga kondisi pun akan semakin membaik. “Jelas saat dia kembali, pastinya kita akan menjadi lebih kuat karena seperti yang Anda tahu dia memiliki banyak kualitas dan dia sangat penting bagi klub,” pangkasnya. Memang, United juga tidak menunjukkan tanda-tanda menyerah usai kekalahan dari City hingga hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*